27/10/09

LG viewthy KU990


Vendor Ponsel asal Korea Selatan kembali melahirkan satu ponsel dengan konsep sejenis yakni seri LG KU990 Viewty. Sama seperti Prada, Viewty menggunakan konsep layar sentuh. Walau begitu –tak seperti Prada- ponsel ini bukan masuk dalam kategori fesyen.

Dengan Menggandeng Google, ponsel ini memiliki akses lengkap ke situs-situs milik Google. Dengan bekal fitur multimedia serta koneksi internet super cepat format video DiVx dapat diputar pada layar ponsel berukuran 3 inchi ini. Buat koneksi ke dunia maya, LG Viewty disenjatai dengan HSDPA. itu.

DESAIN
LG Viewty memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan LG Prada. Dimensinya 103,5 x 54,4 x 14,8 mm dengan berat 112 gram. Meski nampak gede, namun tetap nyaman saat menggenggamnya. Apalagi di bagian permukaan body-nya dilapisi bahan plastik mengkilap, yang membuatnya nampak elegan. Layarnya saat dalam keadaan tidak menyala bisa digunakan untuk bercermin seperti pendahulunya di kelompok Shine.

LAYAR
Layarnya berukuran 3 inchi. Cukup besar untuk ukuran sebuah layar ponsel. Layar sebesar itu nantinya akan membantu penggunanya dalam mengoperasikan semua fitur ponsel ini saat menggunakan layar sentuh. Untuk menulis SMS tersedia keypad virtual dengan tiga baris pesan yang dapat dimuat serta keypad virtual berbentuk QWERTY keyboard. Selain keypad virtual, kita bisa menulis SMS dengan tulisan tangan yang disapukan pada layar ponsel. Sayangnya konsep layar sentuh yang dimiliki LG akan membuat jai tangan mengotori layarnya yang indah.

TOMBOL
Tidak hanya mengandalkan layar sentuh, LG juga memfungsikan berbagai tombol untuk mengoperasikan sebagian fiturnya. Salah satunya adalah tombol untuk memotret. Di sisi kanan ada tombol shutter untuk fungsi kamera dan video, tombol kunci dan switcher untuk memilih fungsi kamera, video dan playback. Di bagian bawah layar ada tombol mengawali dan menutup panggilan serta tombol kembali. Di bagian belakang ponsel terdapat jog wheel yang multifungsi untuk memilih menu, mengontrol volume, dan melakukan slow motion saat sedang menggunakan fitur video player.

USER INTERFACE
Tampilan tampak muka alias user interface LG Viewty sama seperti yang dimiliki oleh Prada. Kelebihannya adalah banyak terbenamnya akses ke Google untuk memudahkan para penggunanya saat melakukan browsing di dunia maya, atau mendownload dan mengupload file-file multimedia di internet. Saat posisi siaga, pengguna bisa menampilkan jam analog yang jika digeser dengan jari, akan mengikuti arah geseran. Untuk masuk ke menu utama, pengguna hanya perlu menyentuh layar sambil digeser ke kanan atau ke kiri. Sekali sentuh nampak jajaran fitur yang bisa kita pilih untuk dioperasikan.

KAMERA
Andalan kamera seri ini adalah berkualitas hingga 5 megapiksel. Dengan lensa buatan Jerman bermerek Schneider-kreuznach, kualitas gambar yang dihasilkan sama dan setara kamera digital. Dukungan layar berukuran tiga inchi menampilkan kualitas gambar yang jernih. Adanya auto focus membuat kita tak perlu khawatir goyangan saat mengabadikan obyek. Sebab dengan auto fokus, gambar yang dijepret tidak akan kabur. Adanya ISO800, Smart Light dan Image Stabilizer mampu mengoreksi gambar yang kurang oke menjadi lebih bagus. Settingan untuk pengambilan gambar sangat lengkap.

VIDEO RECORDER
Kemampuan rekam video ponsel ini sudah mencapai 120 fps. Saat diputar pun hasil rekam videonya nampak halus. Tidak ada gambar yang patah-patah serta suara yang delay. Saat di playback pada video player, pengguna bisa melakukan slow motion dengan jog wheel untuk melihat detail rekaman. Resolusi maksimal hasil rekam video adalah 640x480 Pixel. Durasi rekam video bergantung dari kapasitas memori yang tersedia. Untuk memori eksternal, ponsel ini mampu menampung hingga 2 GB. LG KU990 memiliki kemampuan untuk memutar video dengan format DiVx. Untuk fitur panggilan video, kamera yang terletak di bagian depan memiliki resolusi maksimal hingga 640x480 Pixel.

MUSIK
Berbeda dari pendahulunya, ponsel ini sudah dibekali dengan koneksi Bluetooth A2DP untuk mendengarkan musik. Sebagai ponsel multimedia, kemampuan musiknya terbilang oke. Walau speaker terletak di belakang ponsel, namun saat ponsel diletakkan tidak mengganggu kualitas suara yang keluar. Format-format musik yang dapat dimainkan pada ponsel ini antara lain MP3, AAC, Midi, XMF, dan SMAF. Tak lupa, LG juga melengkapi ponsel ini dengan fitur radio FM untuk mendengarkan musik atau sekadar mencari info berita terkini. Seperti biasa, untuk menggunakan fitur ini diperlukan headset yang berfungsi sebagai antenna.

INTERNET
Dengan bekal HSDPA yang kecepatan koneksinya hingga 3,6 Mbps koneksi internet menjadi lancar. Apalagi beberapa operator selular Indonesia sudah menyediakan layanan jaringan HSDPA. Untuk pengaturan internetnya sudah tersedia pengaturan otomatis untuk operator selular di Indonesia. Saat tidak ada jaringan HSDPA, kecepatan koneksi pada jaringan GPRS bisa diandalkan. Saat membuka situs salah satu operator, dibutuhkan waktu 5 detik untuk menampilkan halamannya. Dukungan layar yang lebar sangat menunjang tampilan window saat sedang browsing. Pengguna bisa memilih menggunakan layar vertikal atau horizontal saat sedang browsing.

KONEKTIVITAS
Koneksi ke perangkat lain seperti ponsel bisa menggunakan Bluetooth. Saat diuji coba memindahkan file ke perangkat lain tidak ada hambatan sama sekali. Begitu juga sebaliknya. Untuk menyambungkan ponsel dengan PC, LG menyediakan kabel data USB. Nilai lebihnya, kita tidak perlu menggunakan software agar ponsel bisa tersambung dengan PC. Pengguna hanya perlu mengatur koneksi dengan mode Mass Storage, dan semua file yang ada di ponsel bisa terlihat di PC.

TV OUT
Ponsel ini juga dilengkapi dengan koneksi untuk menghubungkan ponsel ke TV. Dengan fasilitas TV out semua file atau video bisa dilihat di layar TV. Saat file video dimainkan pada layar TV, kualitas gambarnya tetap sama dengan yang di layar ponsel. Halus dan tidak patah-patah.

GAMES
Pada ponsel prototype yang diuji Selular, hanya dibenamkan satu jenis game saja. Game yang tersedia adalah Space Commando. Merupakan jenis permainan tembak-menembak. Jika ada musuh yang menyerang, pengguna hanya meletakkan jari pada musuh yang terlihat di layar. Dukungan layar lebar menjadikan tampilan game 3D ini semakin menarik.

GOOGLE
Ponsel ini memiliki banyak akses ke situs-situs milik Google. Diantaranya adalah Google Search, Google Mail, Blogger dan You Tube. Dengan segala akses tersebut, memungkinkan pengguna mengupload foto atau video ke situs-situs seperti Blogger atau You Tube secara langsung. Walau tidak memiliki fungsi GPS, aplikasi Google Maps juga turut dibenamkan.

BATERAI
Menggunakan jenis baterai berkekuatan 1000 mAh rasanya sangat pas dengan beragam kemampuan multimedia yang dibenamkan pada LG Viewty. Dari hasil ujicoba Selular selama 3 hari dan digunakan mengakses beragam fitur multimedia yang ada dengan intensitas yang cukup sering, hanya kehilangan 3 bar baterai dari keseluruhan 5 bar baterai.

KINERJA
Sebagai ponsel multimedia, LG Viewty memiliki banyak keunggulan. Kamera 5 MPix, Layar Sentuh berukulan 3 inchi dan lengkap dengan akses Google untuk menunjang kebutuhan penggunanya. Sebagai ponsel untuk komunikasi, LG memiliki kualitas suara yang jernih saat melakukan panggilan. Tapi jangan lupa hal ini juga bergantung pada kualitas kartu operator selular yang digunakan.

Dengan harga : Rp 2.300.000 -

www.situshp.com

Tidak ada komentar: